Serunya Wisata Murah di Bandung Versi Gue!

Serunya Wisata Murah di Bandung Versi Gue!

Bandung, destinasi yang lagi nge-hits banget di instagram. Gue pengen jalan ke sana cuma uang gue terbatas nih.

Eh, ini namanya rezeki anak Shaleh, Puji Tuhan di Sabtu, 18 Feb lalu, akhirnya gue ngelancong juga ke kota kembang itu. Kerja sih, sekalian nge-guide tamu dari kantor tapi kan lumayan, Gratis 😂

Okay, kebetulan hari itu weekend dan gue berangkat jam 5.30 dari Jakarta.

Singkat cerita, gue sampai Bandung jam 8.30 naik bus lewat tol Subang karena tol Cipularang lagi dalam perbaikan. Well, ini awal yang baik untuk menjelajah Bandung di weekend yang udah pasti padet.

Kemana aja gue selama seharian di Bandung?

Kebetulan gue main di daerah Lembang, tempat yang paling dingin di Bandung. Ini gue akan share wisata murah di Bandung yang bisa kalian datengin dalam 1 hari sekaligus. Ini lebih lengkapnya, simak ya!

1. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang, Wisata Murah di Bandung

Welcome to Floating Market Lembang!

Floating Market Lembang, Wisata Murah di Bandung

Pemandangan sekitar Floating Market Lembang

Namanya Floating Market Lembang, salah satu tempat wisata murah di Bandung. Harga tiket masuk cuma Rp20.000/ orang dan sudah termasuk welcome drink berupa milo, kopi, lemon tea atau orange juice. Jangan lama-lama pilihnya, ini welcome drink bukan jodoh!

Welcome drink Floating Market Lembang, Wisata Murah di Bandung

Hangatnya welcome drink Floating Market Lembang

Di sana Kalian bisa merasakan serunya kulineran berbagai makanan khas Bandung, misalnya yang terkenal di sana kaya Sate Kelinci. Dan Kalian bisa beli langsung dari perahu-perahu yang menjajakan makanannya di pinggir danau.

Ada tempat makan yang nyaman banget buat makan dan kumpul-kumpul. Untuk jajan di sana, Kalian kudu menukarkan uang dengan koin kelipatan Rp5000, Rp10.000, dst. Tukar secukupnya aja ya guys karena koin no refund kan lumayan kalo bersisa.

Floating Market Lembang, Wisata Murah di Bandung

Beragam pilihan makanan di Floating Market Lembang

Floating Market Lembang, Wisata Murah di Bandung

Perahu yang jualan sate dan mpek-mpek. Asli, enak satenya!

Floating Market Lembang, Wisata Murah di Bandung

Tempat makan di Floating Market macam pedagang kaki lima, kursinya pendek-pendek

Gak Cuma jajan aja, di sana juga ada penyewaan Kimono, dengan harga Rp55.000 sudah termasuk sewa baju, aksesoris dan kelom geta. Kalian bisa foto di daerah The Rock, taman yang dibuat sedemikian rupa bikin gue ngerasa di Jepang. Selain itu, Kalian juga bisa beli miniatur boneka Jepang dengan harga yang bersahabat.

Ini baru namanya Lembang rasa Jepang 😂

Terus nih ya Kalian wajib coba naik perahu yang keliling danau Situ Umar dengan harga Rp2000 aja. Atau kasih makan ikan mas yang super montok, kasih makan angsa, ayam, hingga kelinci. Atau Kalian bisa jalan-jalan asyik di arena Teh Leuit, daerah Sunda dengan suasana pedesaan. Gue demen banget nih jalan-jalan manja di sekitaran Kampung Leuit.

Floating Market Lembang, Wisata Murah di Bandung

Kampung Leuit, kampung Sunda di tengah Floating Market Lembang

Floating Market Lembang, Wisata Murah di Bandung

Rumah Sunda di Kampung Leuit

Floating Market Lembang, Wisata Murah di Bandung

Asrinya suasana di Kampung Leuit, bikin gue bener-bener ngerasa berada di desa

2. Farm House Lembang

Gue punya cita-cita pengen banget ke New Zealand gara-gara nonton film The Hobbit. Gue ngeliat betapa indahnya pemandangan alam di sana dan serunya tinggal di rumah Hobbit.

Dan hokinya gue, sejak ada Farm House, gue enggak perlu jauh-jauh ke New Zealand buat foto di depan rumah Hobbit karena di sana, iya, di Farm House ada 2 rumah Hobbit yang siap dijadiin background foto.

Farm House Lembang, Wisata Murah di Bandung

Rumah Hobbit dengan para noni-noni cantik asal Indonesia

Gak Cuma ada rumah Hobbit aja guys, di sana Kalian juga bisa foto ala noni Belanda dengan layout foto little venice versi Eropa. Foto dengan pakaian noni Belanda dibandrol dengan harga Rp70.000/ jam.

Dan ada 1 spot yang ngingetin gue pas traveling ke Korea, ada gembok cinta juga di sana. Wow! Mirip banget sama yang di N Seoul Tower kemarin, cuma ya ini versi Indonesianya.

Intip foto gembok cinta di N Seoul Tower yang gue tulis di SINI!

 

Eits, di dalam sana juga ada dinding yang dilukis seperti 3D dan Kalian bisa selfie dengan berlatar belakang lukisan itu.

Farm House Lembang, Wisata Murah di Bandung

Tangga Cinta, sisi-sisinya digunakan untuk pemasangan gembok cinta

Farm House Lembang, Wisata Murah di Bandung

Gembok cinta Bandung, bikin envy euy!

Farm House Lembang, Wisata Murah di Bandung

Ini nih yang baru, ada lukisan 3D yang rame dipakai buat foto

Pada bagian belakang Farm House Lembang, Kalian akan menemukan taman yang berisi bunga-bunga, ada rumah Hobbit lagi, dan beberapa hewan di tempatnya masing-masing.

Hewan di sana bisa kita beri makan juga, ada kelinci, ayam, burung beo, sampai domba. Kita bisa beli wortel untuk kelinci dan domba dengan harga Rp15.000/ kg dan bisa kasih makan langsung!

Kalau Kalian lapar, engga perlu khawatir mau makan apa di sana karena di dalam Farm House Lembang ada restoran dan toko-toko snack. Ada juga toko souvenir seperti gantungan kunci, baju, pajangan sampai lukisan.

Eh iya, harga tiket masuk Wisata Murah di Bandung ini cuma Rp20.000/ orang dan itu sudah termasuk welcome drink yang bisa ditukar susu segar rasa cokelat, vanilla atau strawberry.

3. Taman Begonia Lembang

Taman Begonia Lembang, Wisata Murah di Bandung

Yeay! Welcome to Taman Begonia Lembang

Nah ini dia wisata murah di Bandung berikutnya!

Ketika gue ke sana, gue berasa dibawa ke taman-taman orang India gitu. Gue tinggal nari sambil nyanyi terus bawa selendang terus tengok-tengokan manja gitu sama cowo gue. Haha. Imajinasi.

Okay, taman Begonia lagi nge-hits banget nih di Bandung. Sampai nyokap gue aja udah pergi ke sana, foto-foto di setiap sudutnya. Buat masuk ke taman ini, gue cuma perlu merogoh kocek Rp10.000.

Tamannya cukup luas, penuh dengan hamparan bunga-bunga cantik dan ada banyak spot foto yang bikin foto-foto di instagram Kalian makin instagramable. Selain itu, ada juga taman buah dan sayur. Eh iya, kita bisa juga naik kuda buat keliling taman Begonia, 1 kali puteran sekitar 20 menit dihargai Rp20.000. Mau coba?

Taman Begonia Lembang, Wisata Murah di Bandung

Ini yang menarik dari taman Begonia, kuy berangkat!

Taman Begonia Lembang, Wisata Murah di Bandung

What a cute Kaktus!

Taman Begonia Lembang, Wisata Murah di Bandung

Gue dan tamu foto keluarga di Taman Begonia Lembang

Buat Kalian yang mau foto prewed di sana juga bisa, per 2 jam cukup bayar Rp250.000 atau mau bawa pulang foto kualitas bagus pakai Dslr, Kalian cukup mergooh kocek Rp20.000 aja. Dan buat yang mau bawa pulang bunganya, boleh, harga bunga di sana mulai Rp20.000 aja! Jadi, jangan petik sembarangan ya!

Nah itu Wisata Murah di Bandung versi gue yang bisa Kalian jalani dalam 1 hari aja. Gimana wisata murah versi Kalian? Share di kolom komentar ya.

Selamat jalan-jalan, jangan lupa cerita!



14 thoughts on “Serunya Wisata Murah di Bandung Versi Gue!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Button