Sebuah Kaleidoskop 2019 #CeritaLiana

Sebuah Kaleidoskop 2019 #CeritaLiana

Hi, apa kabarnya nih?

I hope this article finds you well ya! Sama seperti kabar gue yang baik-baik aja ๐Ÿ˜Š

Ngomongin 2019 emang seru banget sih, asli! Banyak hal yang gak pernah gue pikirin dan itu terjadi, mulai dari tambahan job social media, bawa tour hampir tiap bulan, punya mobil sendiri sampe koko gue satu-satunya juga harus Hemodialisa (cuci darah) kaya nyokap.

But you know? Buat segala sesuatu yang Tuhan izinkan terjadi dalam hidup gue, gue selalu berpegang teguh sama ayat ini: “Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya.” (Pengkhotbah 3: 11a).

Coba ambil posisi yang enak dulu buat baca artikel ini, yang belum makan, makan dulu, yang belum nikah mau nikah dulu juga boleh. Are you ready, guys? Ini dia nih Sebuah Kaleidoskop 2019 #CeritaLiana!

Januari

Welcome January! Gue membuka tahun 2019 (masih) sebagai content creator, khususnya social media dan blog buat digital ahensi di Ibu Kota.

Eits, ternyata gak gue sangka di awal tahun ini gue dapet job buat bawa group tour ke Bangkok 5 hari dengan peserta 10 orang di tanggal 10-14 Januari naik Jetstar. Gue kalo bawa group itu engga liat destinasi dan berapa orang yang gue bawa. Selama gue dikasih kepercayaan buat bawa group dalam waktu dekat aja, gue udah senang dan bersyukur banget karena tanggal 15-21 Des 2018-nya gue baru balik dari Hainan.

sebuah kaleidoskop 2019 #CeritaLiana
Januari 2019 (Kerja freelance, foto group Bangkok & Wat Arun)

Februari๏ปฟ

Gue itu cuma 2 bersaudara, punya koko 1, beda umur 11,5 tahun. Udah kebayang kan kalo gue jalan sama koko itu udah kaya om-om sama selingkuhannya ๐Ÿ˜‚

Walau gue sama koko engga deket-deket banget kaya kalian yang punya sodara sama-sama perempuan, tapi gue selalu senang punya dia karena ngerasa dilindungi gitu, dijemput kalo pulang malem sampe ada yang nanyain kalo gue pulang sama cowo wkwk

Sayangnya, di tahun ini dia kena Gagal Ginjal, sama kaya nyokap. Ini jadi mimpi buruk yang gak pernah gue bayangin bakal muncul di kehidupan gue. Asli. Ini ketauan pas dia gak nafsu makan, kaya gejala maagh dan akhirnya dirawat di RSUD Bogor. Gue akan bahas lebih lanjut soal Gagal Ginjal di artikel terpisah ya.

But, Tuhan selalu kasih penghiburan. Di bulan ini juga gue dapet job buat bawa group ke Hainan di tanggal 27 Februari โ€“ 5 Maret 2019 dengan total pax 27 orang. God is good all the time.

sebuah kaleidoskop 2019 #CeritaLiana
Februari 2019 (Foto group Hainan di Movie Town, Yetian Li Minority Village, bullet train & Desa Bali)

Maret๏ปฟ

Happy Birthday, mom! Sepulang dari Hainan, tanggal 7 Maret-nya berkat kemurahan Tuhan, gue masih bisa merayakan birthday mama yang ke-54. Makasi Tuhan, mama masih diberikan kekuatan buat jalanin Hemodialisa di bulan ke-6, masih bisa tiup lilin dan gue masih bisa berusaha menyenangkan hati mama.

Sebuah Kaleidoskop 2019 #CeritaLiana makin lengkap di bulan ini.

sebuah kaleidoskop 2019 #CeritaLiana
7 Maret 2019, happy birthday mom!

April

Hi April! Setelah gue hidup selama 3 bulan pertama di 2019 hanya dengan 2 brand client, tapi Puji Tuhan, Tuhan masih percayain gue buat bawa group, akhirnya gue dapet berkat baru di bulan ini, melalui Bella (rekan kerja gue di ahensi sebelumnya).

Gue masuk ahensi baru, dipercaya buat pegang 2 brand langsung dan itu membuat gue sibuk dan belajar buat saving. Pengalaman di ahensi ini seru, gue gak cuma handle social media aja tapi juga handle email newsletter, annual report sampai sesekali jadi AE (account executive). Seru, seru banget. Asli! Gue suka.

Sebelum April berakhir, gue lanjut dipercaya lagi buat bawa group ke Hainan tanggal 20-24 April. What a blessed month! Thank you, God.

sebuah kaleidoskop 2019 #CeritaLiana
April 2019 (Kerja freelance, foto group Hainan, pengalaman naik gondola & foto Sanya Glass Bridge)

Mei

Berkat Tuhan itu emang gak nanggung-nanggung ya bro! Bulan ini, gue dipercaya buat handle blog dari 1 client baru di ahensi sebelah. Akhirnya setelah 4 bulan puasa blog, gue pegang blog lagi buat client yang cukup ternama di Djakarta. How blessed I Am!

Gue bersyukur banget, gue bisa melangkah sejauh ini, masih bisa kerja dimana aja dan kapan aja, masih bisa anter-anter nyokap, masih bisa quality time sama keluarga dan temen-temen, masih ada waktu buat me time. Terlalu banyak berkat yang gak bisa gue sebutin satu per satu di sini.

sebuah kaleidoskop 2019 #CeritaLiana
Mei 2019, anteng kerja di RSUD Bogor

Juni

Juni jadi bulan yang cukup hectic buat gue. Bulan ini gue bawa group langsung 2x berturut-turut sambil kerjain kerjaan social media dan blog sesuai tanggung jawab gue.

Tanggal 1-8 Juni 2019 gue berangkat bawa group ke China, khususnya rute Guilin Zhangjiajie + Fenghuang dan gak lama gue pulang, tanggal 22-26 Juni 2019 gue dipercaya buat bawa group ke Hainan lagi. Jangan ditanya gue cape apa enggak, gue enggak cape, beneran, asli.

Hectic memang bawa group + kejar-kejaran dengan deadline kerjaan online. Tapi itu worth it banget, tabungan gue terisi sekali bulan ini. Juli ini bener-bener bikin Sebuah Kaleidoskop 2019 #CeritaLiana semakin berwarna โ˜บ๏ธ

sebuah kaleidoskop 2019 #CeritaLiana
Juni 2019 (Foto group depan gerbang Tianzi Mountain, Fenghuang, Zhangjiajie Glass Bridge & foto group di Guanyin of Nanshan)

Juli

Bulan ini, gue fully di rumah, fokus dengan kerjaan ahensi beserta revisi-revisinya. Istirahat setelah bulan kemarin 2x bawa group. Part time jadi driver nyokap kemana-mana haha. Di titik ini, gue bener-bener ngerasa butuh temen. Asli. Gue butuh banget temen buat diskusi, karena kerjanya freelance dan engga sering ketemu temen, gue ternyata sangat sangat butuh bersosialisasi.

Seru juga kali ya kalo gue nulisin Suka Duka jadi Freelancer? Yang setuju, boleh dong komen di kolom komentar ๐Ÿ˜„

social media freelancer
Juli 2019 (Full time as Digital Marketing Freelancer)

Agustus

Praise the Lord, bulan ini gue kembali berangkat bawa group. Pertama ke Kunming, China dan kedua ke Bali, spot favorit gue di tanah air.

Gak pernah ada kata cape buat gue ketika ada kerjaan yang gue suka. Group kali ini beda, menarik karena gue bawa group concortium Kunming dan insentive Bali. Semua rame, kerjanya bareng tim yang seru-seru banget. Dan ini pertama kalinya gue jadi TL perempuan satu-satunya ๐Ÿ˜†

sebuah kaleidoskop 2019 #CeritaLiana
Agustus 2019 (Kunming scenery, my happy group, nugas jadi TL domestik di Bali & Bali TL team)

September

Hello September! Biasanya judul September itu jadi September Ceria, tapi enggak buat gue kali ini!

Lah, kenapa Li?

Gue membuka awal bulan ini dengan rasa patah hati, iya, patah hati HAHA

Setelah sekian lama gue gak buka hati, dan gue ketemu orang yang dulu pernah dating, ngisi hari-hari gue lagi dan akhirnya.. gue seperti hidup kembali WKWK tapi sayang itu gak bertahan lama. Dia cepat berpaling ke lain hati. Berarti enggak jodoh sama dia.

Eh, atau belum jodoh?

Di bulan ini juga, gue kembali bertugas ke Bangkok. Rute kali ini seru banget! Gue diutus sama kantor buat bawa group rute Bangkok Pattaya Hua Hin tanggal 21-25 September. Finally menjejakan diri lagi ke Santorini Park. Semoga tahun depan bisa beneran nginjekin kaki di Santorini, amin!

tour bangkok huahin
September 2019 (Alcazar show, Santorini Park, The Parisian Macao HuaHin, my happy group)

Oktober

Gue hampir gak percaya dengan proses yang perlu gue jalanin bulan ini. Sodara gue satu-satunya, kena Gagal Ginjal juga. Dia drop. Badannya gatel-gatel, sesak nafas, mual muntah sampe kesulitan makan. Tapi Tuhan baik, sampe detik ini gue publish ini artikel, koko masih sehat, tadi makan di rumah, dan gue masih berantem-berantem sama dia ๐Ÿ˜‚

As I mentioned before ya, koko gue ini udah kedeteksi Gagal Ginjal dari Februari lalu. Dia gak mau hemodialisa dulu kaya mama karena takut. Sampe akhirnya dia mau gak mau harus hemodialisa.

Gimana bisa ibu dan anak hemodialisa, Li?

Gue akan bahas soal ini di artikel berikutnya. Tujuan gue nulis ini bener-bener mau berbagi, biar bisa jadi info dan pengalaman juga buat kalian. Tungguin ya!

Mampir ke Cafe Hits di Bangkok yuk! Ada Unicorn Cafe yang super gemash!

November

Emang rancangan Tuhan itu gak terduga ya! Awal bulan kemarin gue bulak-balik rumah sakit, gue mesti pinter-pinter bagi waktu karena harus tanggung jawab sama kerjaan juga. Praise the Lord, semua berjalan baik dan lancar, gue tetep sehat dan kerjaan beres.

Gue menyambut hangan awal bulan November ini, puji Tuhan, gue dapet job leading group lagi. Tebak dong dapet rute mana kali ini?

YEAAAAY! I go back to SEOUL! ๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰

Akhirnya, setelah 3 taunan gue belum dikasih rute ini sama kantor, berkat kebaikan Tuhan, gue dikasih balik lagi ke sana. Enjoy Seoul + Mt Sorak naik Garuda Indonesia dan ada free time one day. Asli, gue ajak tamu gue nongki-nongki seru di Hongdae dan shopping lagi sampe bosen di Myeongdong.

korea autumn
November 2019 (Autumn in Gyeongbokgung, Seoul subway, my happy group in Mt Sorak, Haneul Park)

Desember

Welcome December and welcome to 26 yo, Li! ๐Ÿ˜†

Gue bersyukur banget buat setiap kesempatan yang Tuhan berikan ke gue, buat setiap kebaikan dan setiap proses yang Dia izinkan terjadi. Selain bisa mengulang tanggal 17 untuk ke-26 kalinya. Gue juga disuruh balik ke Seoul lagi dong tanggal 23-29 Des 2019 kemarin. Gak pake mikir lama, langsung apply visa multiple! Kali-kali dapet pacar oppa-oppa di sana kan..

tour korea Dwidaya
Desember 2019 (My happy group, Nami Island, Oak Valley Ski, happy birthday to me!)

Gue menutup 2019 ini dengan segala sukacita. Mama papa sehat, koko sehat meski harus hemodialisa tapi dia ada istri dan anak yang support. Keluarga besar masih lengkap, sehat, oma opa di Bandung sehat. How really blessed I am.

Tahun ini harus banget nyoba jalan-jalan ke Macau. Jangan sampe ketinggalan ya!

Thank you God, thank you buat semua sahabat dan temen-temen baik yang selalu setia, dengerin keluh kesah gue dan berjuang bersama-sama buat bertahan hidup. Terima kasih gue ucapin juga buat lo, yang baru pindah ke Bogor. Semoga betah di sini ya, kalo butuh temen, ada gue yang selalu siap nemenin dan makan nasi goreng bareng di Sektor 6 Yasmin โ˜บ๏ธ

Itu dia Sebuah Kaleidoskop 2019 #CeritaLiana, makasi ya udah mampir dan sempetin buat baca sampai sini. Selamat menjalani tahun 2020 yang lebih diberkati!

Selamat jalan-jalan, jangan lupa cerita! ๐Ÿ™‚



2 thoughts on “Sebuah Kaleidoskop 2019 #CeritaLiana”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Button