5 Pasar Murah di Hong Kong yang Berhasil Bikin Kamu Kalap Belanja

5 Pasar Murah di Hong Kong yang Berhasil Bikin Kamu Kalap Belanja

Hai! Menjelang detik-detik libur Lebaran gini, enaknya gue sharing tentang tempat belanja yang bisa jadi rekomendasi buat kamu yang lagi atau mau liburan ke Hong Kong. Karena dari sekian banyak tempat belanja cuma ada 5 pasar murah di Hong Kong yang selalu bikin gue kalap belanja.

As you know guys! Kalau Hong Kong udah lama banget dikenal sebagai surganya belanja. Sebagai salah satu kota paling maju di dunia, nggak heran kalau banyak brand keren yang singgah dan buka cabang di sana. Itulah kenapa banyak orang termasuk gue nggak pernah bosan berlibur ke sana, terutama yang doyan shoppingΒ πŸ˜†

Tapi Hong Kong bukan cuma milik orang kaya dan berduit aja, guys! Di kota yang sangat modern ini, hasrat belanja bagi wisatawan lowΒ budget juga bisa terpenuhiΒ berkat adanya pasar-pasar yang berani jual barang dengan harga terjangkau.

Gue info nih 5 pasar murah di Hong Kong yang dijamin bisa bikin kalap belanja karena banyak jenis barang dan harga barangnya yang gak bikin kantong bolong. Ada apa aja, Li?Β Here we go!

Temple Street Night Market

Temple Street Night Market, pasar murah di Hong Kong
Temple Street Night Market. Photo source:Β perihla.com

Sesuai dengan namanya, pasar yang ada di Temple Street, Yau Ma Tei ini buka di malam hari. Jadi kamu nggak akan menemukannya saat matahari sedang terik. Tapi begitu langit berubah gelap, tempat ini langsung meriah karena diserbu kios-kios yang menawarkan dagangan mereka.

Beberapa oleh-oleh yang bisa kamu dapatkan adalah cinderamata khas Hong Kong, hiasan batu giok, dan banyak lagi lainnya. Kalau beruntung, kamu juga bakal disuguhi pertunjukan opera. Nah, lengkap banget kan?Β ShoppingΒ bisa, nonton opera juga bisa. Yuk belanja di pasar murah di Hong Kong ini!

Yuen Po Street Bird Garden

Yuen Po Street Bird Garden, pasar murah di Hong Kong
Yuen Po Street Bird Garden. Photo source: trover.com

Pasar murah di Hong Kong berikutnya sebetulnya kurang memungkinkan untuk dibeli produknya. Pedagang di tempat ini memang menawarkan dagangan bagi pecinta burung. Jadi sepertinya nggak mungkin kamu beli satu burung beserta kandangnya, kemudian dibawa pulang ke Indonesia.

Tapi kamu seenggaknya kamu bisa jalan-jalan di sana, melihat keriuhan pasar burung ala Hong Kong yang nggak kalah ramai dengan yang ada di Indonesia. Yakin nih gak tertarik buat explore?

Intip deh itinerary gue waktu jalan-jalan ke Hong Kong Part 1

 

Sino Center

Sino Center, pasar murah di Hong Kong
Sino Center. Photo source: flickr.com/photos/djmtm/

Buat kamu yang doyan berburu barang-barang antik, arahkan langkahmu ke Nathan Road, Mongkok. Di situ terdapat sebuah pasar dengan dagangan dan suasananya yang klasik, Sino Center. Kamu akan diajak memasuki ruang waktu, kembali ke masa lalu, dan menemukan berbagai benda bersejarah yang layak dikoleksi. Bisa cari barang antik buat opa-oma di sini nih!

Mumpung di Hong Kong, ke Macau yuk! Intip panduannya di jalan-jalan ke Hong Kong partΒ  2

 

Shanghai Street Night Market

Shanghai Street Night Market, pasar murah di Hong Kong
Shanghai Street Night Market. Photo source: thehkproject.wordpress.com

Belanja cantik dan asyik di pasar malam paling populer pastinya cuma di Shanghai Street Night Market. Lokasi tepatnya ada di Yau Ma Tei. Ada banyak perlengkapan masak yang bisa kamu dapatkan di sini. Buat yang senang memasak, pastinya betah berlama-lama diΒ pasar murah di Hong Kong yang satu ini!

Inilah salah satu alasan berburu tiket pesawat ke Hong Kong harus teliti melihat jatah bagasi. Karena Shanghai Street Night Market adalah tempat yang pas untuk mencari oleh-oleh buat nyokap, calon mertua, tante, oma dan sahabat perempuan kamuΒ πŸ˜†

Semua peralatan dapur, mulai dari sumpit sampai wadah bambu untuk kukusan dim sum ada di tempat ini. SiapkanΒ budget untuk tambahan bagasi kalau menemukan barang yang menarik.

Fa Yuen Street

Fa Yuen Street, pasar murah di Hong Kong
Fa Yuen Street. Photo source: Wikipedia.org

Buat kamu yang doyan koleksi sepatu sneakers, saatnya untuk belanja sepuasya di Fa Yuen Street, Mongkok. Banyak toko menjual sepatu buat anak muda ini. Pasti bakal bikin kamu bingung karena saking banyaknya model dan jenis yang menarik perhatian. Saatnya untuk bersyukur bisa mendapatkan tiket pesawat ke Hong Kong dan mengunjungi tempat seheboh ini.

Obati lapar mata kamu dengan berpetualang ke pasar murah di Hong Kong. Tapi jangan lupa atur budget dan perkirakan barang bawaan biar nggak sampai melanggar peraturan bea cukai. Tunggu apalagi? Segera booking tiket pesawat ke Hong Kong, sekaligus penginapan, sekarang juga! Ambil promonya sekarang, supaya uang lebihnya bisa dipake buat beli oleh-oleh πŸ˜€

Selamat shopping di pasar murah di Hong Kong, jangan lupa cerita

 



81 thoughts on “5 Pasar Murah di Hong Kong yang Berhasil Bikin Kamu Kalap Belanja”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Button