Jalan-Jalan Ke Hong Kong, Enaknya Kemana Aja Ya? [PART 1]

Jalan-Jalan Ke Hong Kong, Enaknya Kemana Aja Ya? [PART 1]

“Jalan-Jalan Ke Hong Kong, Enaknya Kemana Aja Ya?”

Mungkin itu pertanyaan yang terlintas di pikiran Kalian yang baru pertama kali mau jalan-jalan ke Hong Kong. Soalnya waktu itu gue ngerasain hal yang sama, bingung mau kemana aja selama di sana.

Setelah sekian lama gue mencari, akhirnya gue menemukan…

Tempat wisata di Hong Kong yang wajib dikunjungi. Yeay! 😆

Gue ngerangkumnya jadi 5 tempat aja. Ada apa aja? Coba intip lanjutan artikel gue.

 

1. Avenue of Stars

jalan-jalan Ke Hong Kong

Sorry, foto pertama langsung muka gue di Garden of Stars 😂

Kalian pernah liat foto temen-temen Kalian dengan patung-patung atau telapak tangan artis dan aktor Hong Kong kaya foto gue di atas? Udah pastinya mereka lagi berada di Avenue of Stars.

Avenue of Stars ini sengaja didirikan oleh pemerintah Hong Kong buat mengabadikan dan mengapresiasi seniman film yang lahir di Hong Kong seperti Burce Lee, Jacky Chan, Anita Mui sampai karakter kartun Hong Kong McDull.

jalan-jalan Ke Hong Kong

Ini di Garden of Stars, belakangnya baru Avenue of Stars yang masih renov

Tempat wisata di Hong Kong yang wajib dikunjungi ini berlokasi di sepanjang Victoria Harbour Waterfront, Tsim Sha Tsui dan udah dibuka buat umum dari 28 April 2004. Cuma sayang, September kemarin gue ke Avenue of Stars ternyata lagi direnovasi dan baru akan selesai di akhir 2018. Jadi semua patung-patung dipindah sementara ke Garden of Stars. Lokasi keduanya gak jauh, cukup jalan kaki 7 menit aja.

jalan-jalan Ke Hong Kong

Banyak orang foto dengan telapak tangan artis-artis Hong Kong

jalan-jalan Ke Hong Kong

Ada juga yang foto dengan menirukan gaya patungnya Jet Lee

Kalau Kalian jalan-jalan ke Hong Kong dan mau ke sana, bisa naik taxi atau MTR turun di East Tsim Sha Tsui Station, terus keluar di Exit P1. Sesampainya Victoria Harbour Waterfront, Kalian cukup naik lift 1 kali dan menyeberangi jembatan layang untuk mencapai tempat wisata yang terbuka untuk umum dan gratis ini.

2. Victoria Peak

Victoria Peak Hong Kong

Jalan-jalan ke Hong Kong sudah wajibnya menginjakan kaki di Victoria Peak!

Kenapa Kalian wajib ke sana? Karena Victoria Peak itu puncak tertingginya kota Hong Kong guys. Tingginya lebih dari 548 meter, bikin Kalian bisa menikmati cantiknya pemandangan kota Hong Kong dari ketinggian. Sayang kalo udah sampe Hong Kong tapi engga ke sini.

So, how to get there Li?

Caranya gampang banget, Kalian bisa naik Victoria Tram. Victoria Tram ini merupakan tram kabel pertama di Asia dan dibuat tahun 1888. Karena Victoria Peak itu tinggi banget, jadi trek menuju ke sana itu cukup curam, asli. Kemiringannya sampe 50 derajat! Curam banget sih itu 😂

But, don’t worry guys because Victoria Tram ini masih bagus banget dan layak digunakan. Setiap harinya aja tram ini bisa mengangkut penumpang sekitar 11 ribu dan setiap tahunnya bisa membawa naik dan turun lebih dari 4 juta orang. Keren gak tuh?

Buat yang penasaran mau naik, Kalian bisa beli langsung di venue tapi pasti bakal antri banget. Jadi gue saranin Kalian buat beli online aja dulu di Indonesia, harganya cukup terjangkau kok. Buat sekali naik aja mulai dari 100 Ribuan.

jalan-jalan Ke Hong Kong

Baru kesampean foto bareng Pak Jokowi di Hong Kong

Anyway, sesampainya di Victoria Peak ada Museum Madame Tussauds dengan koleksi patung lilin  yang paling lengkap di Asia. Semua artis manca Negara ada, artis-artis papan atas Hong Kong jangan ditanya. Sampai patung lilin Amitabs Bachchan, tokoh-tokoh terkenal di dunia dan presiden Indonesia, Pak Joko Widodo juga ada.

Eits, serunya kalau berkunjung ke Victoria Peak, selain bisa merasakan naik tram tertua, berfoto-foto di Madame Tussauds, ada tempat belanja The Peak Galleria juga yang beragam banget barangnya dan soal harga, aman buat kantong. Gue aja beli oleh-oleh di sana 😂

Mampir yuk ke artikel gue yang 7 tempat wisata di Jeju

 

3. Disneyland Hong Kong

jalan-jalan Ke Hong Kong

Disambut ini setelah gate masuk Disneyland Hong Kong

jalan-jalan Ke Hong Kong

Setelah tap tiket masuk, langsung nemu ini. Gemash!

Disneyland. Yap, siapa sih yang engga senang main di sana?

Kayanya cuma kebahagiaan yang gue temuin di sana. Engga peduli usia tua atau muda, semuanya happy!

Apalagi pas gue ke Disneyland Hong Kong kemarin, gue seneng banget bisa foto-foto dengan karakter Disney di Main Street, USA. Terus nyobain wahana-wahana seru di Adventureland dan Tomorrowland. Gue coba wahana-wahana di sana sekalian gila-gilaan, teriak-teriak, ngelepas semua beban setelah gue sidang skripsi satu hari sebelum keberangkatan ke Hong Kong. Kaya tepat banget gitu momennya 😄

jalan-jalan Ke Hong Kong

Tomorrowland Disneyland Hong Kong. Yeay!

Eits, masih ada wahana seru lainnya di Fantasyland, Toy Story Land, Grizzy Gulch sampai Mystic Point. Kebetulan pas gue ke sana lagi bertema Halloween, jadi sebelum pesta kembang api ada pertunjukan Halloween dulu. Selalu ada parade bunga juga di sana, parade tematik juga ada tergantung lagi ada tema apa di sana. Jadi kalau jalan-jalan ke Hong Kong, jangan lupa jadiin Disneyland salah satu bucket list Kalian ya!

jalan-jalan Ke Hong Kong

Ini lokasi buat fireworks party kalo malem

jalan-jalan Ke Hong Kong

Parade Halloween sebelum fireworks

Gue amazed banget sama theme park yang udah dibuka dari tahun 2005 ini karena emang seru banget main di sana. Selain karena banyak wahana, banyak tempat makan enak, mau foto-foto instagramable bisa banget sampe tempat shopping barang-barang original Disney di sini banyak banget.

Sebenernya di dalam Disney ada banyak tempat makan berat sampe tempat jajan snack-snack cute Disney. Harganya lumayan, rata-rata di atas 100 HKD. Tapi kalau mau cari yang lebih murah, bisa jajan di food truck depan area Disneyland, harga makanannya banyak yang under 80 HKD.

Buat keluar dari Disneyland, Kalian bisa minta cap di tangan buat bisa keluar masuk lagi. Cap-nya gak akan keliatan secara kasat mata kaya cinta tapi akan tetep keliatan di mesin pintu masuk Disneyland-nya.

Btw, did you know guys? Kalau ternyata Disneyland Hong Kong ini merupakan Disneyland terbesar ke-3 setelah China dan Amerika. Saking gedenya, seharian di sini gak cukup buat gue cobain semua wahana 😆

jalan-jalan Ke Hong Kong

Foto bareng Sphero Star Wars

Cara buat ke Disneyland ini cukup mudah guys, Kalian bisa naik MTR Tung Chung line (line warna Orange) terus turun di stasiun Sunny Bay. Lanjut di Sunny Bay kita transit ke jurusan Disneyland. Keretanya unik banget, desainnya Micky Mouse, lucu. Sayang gue kemarin belum berkesempatan naik itu. Kereta itu hanya akan mengantar Kalian ke Disney dan cara pulangnya juga sama, naik MTR dari Disneyland.

Keluar dari MTR, langsung ada loket tiket dan Kalian bisa beli tiket on the spot. Balik lagi nih gue saranin, bisa beli online dari Indonesia mulai 800 Ribuan aja. Atau kalau mau yang simple, bisa beli paket wisata Hong Kong langsung biar gak perlu repot urus tiket pesawat, hotel, transportasi dan tour.

 

Nah, baru ada 3 rekomendasi tempat wisata di Hong Kong yang wajib dikunjungi. Tungguin 2 rekomendasi tempat jalan-jalan ke Hong Kong dari gue buat liburan Kalian nanti. Kira-kira, kemana aja ya? Nantikan di artikel berikutnya!

jalan-jalan Ke Hong Kong

Closingnya my happy face ya waktu gue main di Disneyland

Selamat jalan-jalan, jangan lupa cerita!



22 thoughts on “Jalan-Jalan Ke Hong Kong, Enaknya Kemana Aja Ya? [PART 1]”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Button