Explore Makassar: Dari Bantaeng Sampai Bulukumba [PART 3]

Explore Makassar: Dari Bantaeng Sampai Bulukumba [PART 3]

Hai untuk kesekian kalinya! Haha.Β Maafkan gue yang baru sempat melanjutkan cerita Explore Makassar: Dari Bantaeng Sampai Bulukumba [PART 3]. Buat yang penasaran pengen baca Part 1 dan Part 2 bisa langsung diklik.

Ada pepatah bilang, lebih baik telat daripada tidak sama sekali. Jadi gue putuskan buat lengkapi artikel ini walau terlambat biar enggak gantung ending-nya karena digantungin itu gak enak.

So, gimana hari terakhir gue di Makassar? Ini nih ceritanya…

 

Hari ke-5

Masih di pantai Tanjung Bara yang posisinya lewat dikit dari pantai Tanjung Bira. Semalam gue tidur di pagi hari karena banyak ngobrol sama anak-anak cewe. Kami puas ketawa bareng-bareng, walaupun baru kenal tapi kami mudah akrab. Sampe-sampe cuma tebak umur, tebak status, tebak kerjaan, semua jawaban bikin ngakak, petjah!

Bikin yang tidur di kamar sebelah keberisikan hihi

Paginya gue bangun, mau hunting sunrise tapi lagi-lagi ini cuma wacana aja sampe akhirnya gue tidur lagi. Terus ada yang manggilin gue gitu buat ngajak sarapan. Terus akhirnya gue mandi dulu, sarapan, baru deh hunting foto di pinggiran pantai setelahnya.

Explore Makassar

Pantai Tanjung Bara di pagi hari

Karena posisinya lagi di pantai nih, gue atau Dendy bener-bener ga ada sinyal. Ga bisa check in onlineΒ tiket pesawat buat pulang, akhirnya di tengah-tengah persiapan foto bersama gue tenggelam di keribetan buat minta tolong Adhit check in online-in tiket gue. Untung Adhit bisa bantu, dia menyelamatkan gue dan DendyΒ πŸ˜†

Explore Makassar

Foto bersama anak-anak Instameet Celebes

Explore Makassar

Foto pake drone-nya Kak Ai nih

Setelah check out dari penginapan, kami move ke Pantai Appalarang.

 

Pantai Appalarang

Explore Makassar

Birunya Pantai Appalaran. In frame: @baratdaya_

Explore Makassar selanjutnya adalah ke pantai cantik yang gue tunggu-tunggu dari kemarin, Pantai Appalarang! Sayangnya, dari semua peserta engga semuanya bisa join ke sini karena cuma bisa naik mobil kecil aja menuju ke sana. Bus kami gak bisa lewatin jalan yang rusak, berkelok-kelok dan terjal parah. Jadi panitia utamain peserta di luar Makassar buat ke sana, ada gue lengkap dengan personil 1 mobil yang ke Desa Loka, Bantaeng di hari pertama.

View pantainya bikin gak mau pulang!

Explore Makassar

Coba tiap hari view depan kantor kek gini. Duh!

Explore Makassar

Kalo yang ini, jangan ditanya siapa. Difotoin @l_aeroplanino

Explore Makassar

Pantai ini asik banget, asli! In frame: @api_ferrero

 

Lohangka

Explore Makassar

Kata-kata sambutan pas mau masuk ke Lohangka

Setelah dari Pantai Appalarang, kami lanjut Explore Makassar dan move ke tempat lain yang lagi hits di Bulukumba, Lohangka. Yap, nama tempatnya Lohangka. Tempat kece buat nongkrong, makan sampe pacaran ini adanya di ketinggian dengan view hutan dan pantai.

Ini sih asik banget, kombinasinya cantik.

Explore Makassar

Latar dan modelnya asik nih! In frame: @rifkanya

Explore Makassar

Sekali-kali jadi model. Masa moto muluk?

Gue duduk-duduk di bagian atas sama anak-anak, menikmati pemandangan sambil makan siang buat mengisi energi untuk menempuh perjalanan panjang ke bandara. Katanya sekitar 6 jam ke bandara. Katanya. Dan kami baru berangkat jam 2 dari Lohangka sedangkan gue flight jam 19.45. Which is kudu sampe sana minimal banget 19.00 buat penerbangan domestik.

Alhasil, kita ngebut! Haha

So proud of you @agsel_ & @mranifathurrahman yang keren banget udah nganter gue dan Dendy ke bandara.

Mulai dari ngebut di desa, lewatin banyak acara kawinan sampe kami bilang 12 Nov 2017 itu jadi hari Nikah Sedunia haha. Temen-temen yang di bus baik banget, walau beda perjalanan tapi mereka tetap follow up keadaan kami yang lagi deg-deg-an ser. Haha

Salah satunya kak Ming, dia update dan bantu info soal pesawat. Berharapnya kemarin Citilink akan delay, ternyata harapan cuma sebuah harapan. Ada kak Ai juga yang selalu info soal jalan yang akan dilewatin ke Ran, mantau terus demi kami anak Jakarta yang gak tau diri ini. Udah mah ikut acara baru, pulangnya mepet-mepet jadilah dianter sambil ngebut-ngebutan.

Dendy sempet cek di salah satu situs pesawat delay, infonya pesawat kami akan delay sekitar 4 jam. Saat-saat kaya gitu sih gue happy banget kalo pesawatnya delay, seenggaknya kami bisa sedikit lebih santai ke bandara dan di perjalanan kami udah mikirin mau ngopi-ngopi dimana sebelom terbang. Terus gue make sure ke Citilink dan ternyata pesawat kami on schedule.

Langsung gas lagi! πŸ˜„

 

Intip juga: Waktu gueΒ Ngelancong ke Pulau Pahawang Lampung

 

Pesawat gue pk 19.45, harus sampe di bandara min 1 jam sebelumnya. Realitanya, 18.45 masih di jalan dan kami sampe di sana pk 19.20. Kami masih harus ke counter check in buat print boarding pass, lari-lari ke gate buat naik pesawat dan Kalian tau? Ternyata gate kami di gate paling ujung, gate 6.

Sumpah gue lari-larian parah. Gue nyerah di tengah jalan karena gak kuat. Gue nyerah, men.

Untung temen ngetrip gue ini baik banget, dia sampe bawain tas gue dan akhirnya kami naik pesawat sama-sama. Ini persis kaya di film-film, kami sampe pesawat dengan ngos-ngos-an dan semua mata tertuju ke kami. Dan hey, gue sama Dendy udah bau keringet parah! Haha

But buat semuanya, Puji Tuhan akhirnya sampe pesawat juga seenggaknyaΒ kami bisa balik ke Jakarta malem itu. Kalo engga, mungkin gue dan Dendy akan ngegembel di kota orang πŸ˜‚

Explore Makassar

Muka cape tapi seneng udah sampe ke Ibu Kota. Yeay!

Finally! Kami sampai Jakarta dengan selamat. Kami makan, pulang naik Damri dan kami pulang semua kenangan manis waktu Explore Makassar. Seru banget, asli. Gue suka banget perjalanan kali ini.

I thank God for every moment, mana kepikiran gue sebelumnya buat ikut acara ini, buat ketemu temen-temen igersΒ baru, buat dapet pengalaman seasyik ini dan bikin bisa sharing pengalaman gue ke Kalian.

Explore Makassar yang berkesan!

Thank you so much temen-temen yang udah mampir di blog gue. Akhirnya gue menyelesaikan artikel yang satu ini. Semoga bisa jadi info barangkali jadi referensi buat temen-temen yang mau jalan-jalan ke Makassar juga. Gue pasti balik ke sana lagi soalnya masih punya hutang buat explore Toraja dan Rammang-Rammang.

Atau mungkin kita bisa ngetrip bareng? Haha

Selamat jalan-jalan, jangan lupa cerita!

 



42 thoughts on “Explore Makassar: Dari Bantaeng Sampai Bulukumba [PART 3]”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Button